Saat Kau Marah

Inilah yang kau harapkan untuk kulakukan saat kau marah padaku. Kau berkata:

Jika aku marah padamu, atau kesal, paling jauh aku hanya akan masuk kamar, menyusupkan kepalaku ke balik bantal, dan mungkin sambil terisak-isak. Tapi kau jangan pergi, sayangku. Bujuklah diriku dengan kata-kata yang lembut. Duduklah di belakangku dan usap-usaplah punggungku atau lingkarkan tanganmu di bahuku. Aku mungkin akan menepiskan tanganmu. Aku mungkin akan diam saja selama beberapa waktu. Dan kau tak tahu lagi mesti melakukan apa. Tapi jangan putus asa. Sesungguhnya aku sedang menguji kesabaranmu, sebatas mana kau tetap memperhatikanku.

Jika kesabaranmu dan perhatianmu kurasa cukup, aku pasti bicara. Aku akan menangis di pangkuanmu dan bercerita kenapa aku marah. Aku akan meminta maaf kepadamu, kau pun mungkin begitu, dan aku akan semakin mencintaimu. Saat itulah kau boleh meminta apa saja dariku, dan aku pasti akan menuruti apa pun keinginanmu.

Tapi jika kau pergi, ke rumah temanmu atau ke warung kopi, aku akan tambah sedih. Apalagi jika kau meninggalkanku ke tempat yang tidak kuketahui, aku bisa curiga dan kian marah. Aku paham jika kau dibuat bingung dengan tingkah orang perempuan. Tapi cobalah untuk memenuhi harapanku ini suatu saat nanti, walaupun kau tak sepenuhnya mengerti. Terima kasih. Aku mencintaimu dan akan tetap begitu. Walau konflik pasti menghampiri kita, ketahuilah, dengan itulah cinta kita beranjak naik.

Sedap Malam, 3 Agustus 2010

This entry was posted in Puisi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Saat Kau Marah

  1. Kostum Dance says:

    thanks infonya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s