Hidupku di Usia 35 Tahun, Sebuah Ungkapan Syukur

 

Avanza keluarga

Ahad, 6 Maret 2016

Hari ini usiaku genap 35 tahun menurut hitungan kalender Masehi. Alhamdulillah, boleh dikata hidupku sudah lengkap dan penuh keberuntungan.

  • Punya gelar sarjana (psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). Banyak orang tidak punya gelar sarjana dan tidak sempat mengalami rasanya kuliah. Jadi aku lebih beruntung.
  • Punya seorang istri yang cantik dan baik. Masih ada pria seusiaku yang belum punya istri, atau sudah punya istri tapi tidak puas dengan kecantikan istrinya (sehingga ingin nambah lagi), atau punya istri cantik tapi tidak baik. Jadi aku lebih beruntung🙂
  • Punya sepasang anak perempuan dan laki-laki. Banyak pasangan tidak punya anak. Banyak pula yang punya anak tapi satu saja. Banyak juga yang punya anak dua tapi laki-laki semua atau perempuan semua. Dan aku tidak iri kepada orang yang punya anak lebih dari dua. Jadi aku lebih beruntung.
  • Punya rumah. Banyak orang tinggalnya masih ngontrak, bahkan ada yang tidur di kolong jembatan. Jadi aku lebih beruntung.
  • Punya kendaraan berupa motor dan mobil. Banyak orang tidak punya kendaraan sendiri. Ada orang punya motor tapi tidak punya mobil. Ada orang punya mobil tapi tidak punya motor. Jadi aku lebih beruntung.

    IMG_2120

    Bersama keluarga dan rekan-rekan bisnis di Phuket Thailand (Nov 2011)

  • Pernah berkunjung ke 5 negara untuk liburan, yaitu Thailand, Singapura, Malaysia, Hongkong, China. Di antaranya bersama orangtua dan keluarga. Banyak orang belum pernah sekali pun ke luar negeri. Jadi aku lebih beruntung.
  • Punya bisnis yang bagus dan terus bertumbuh dengan penghasilan yang juga terus bertambah, yaitu bisnis jaringan di Allianz Star Network. Banyak orang tidak punya bisnis, atau punya bisnis tapi belum jelas arah masa depannya. Jadi aku lebih beruntung.
  • Punya toko daring (dalam jaringan) yang ramai pengunjung untuk mendukung bisnisku, yaitu blog myallisya.com. Banyak pebisnis sepertiku tidak punya dukungan media sosial internet untuk bisnisnya, jadi aku lebih beruntung.

    10

    Di acara ulang tahun grup Busster di Cruise Costa Victoria (Nov 2011)

  • Punya rekan-rekan bisnis yang positif dan komunitas yang saling menguatkan, yaitu grup Myallisya, grup Busster, dan Allisya Circle. Banyak pebisnis jaringan yang masih merasa berjalan sendirian dalam kegelapan dan ingin pindah grup. Jadi aku lebih beruntung.
  • Bisa membantu orangtua dan sejumlah saudara secara rutin setiap bulan. Banyak anak belum bisa membalas budi orangtuanya. Jadi aku lebih beruntung.
  • Telah menyiapkan warisan uang miliaran untuk keluargaku. Banyak orang bahkan belum terpikir seperti apa yang sudah kulakukan. Jadi aku lebih beruntung.

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah. Maka nikmat Tuhanku yang manakah yang aku dustakan?

Diriku tentu masih banyak kekurangannya. Tapi biarlah itu menjadi rahasiaku dan Allah. []

This entry was posted in Catatan Pribadi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s