Bismillah, Booking Rumah di The Savia BSD

The Savia 2

Pagi itu, Ahad 8 Oktober 2017, kami sekeluarga pergi untuk belanja sesuatu di Pasar Modern BSD. Begitu memasuki area BSD, di pinggir jalan kami disuguhi sejumlah spanduk dan banner berisi iklan sebuah cluster baru bertajuk The Savia, dibangun oleh Sinarmas Land. Harga mulai 800 jutaan.

Serene Living in BSD City, kata spanduk itu. Saya cari arti kata serene di kamus Google, artinya tenang. Serene living berarti hidup atau tempat tinggal yang tenang, di kota BSD.

Melihat penawaran ini, entah siapa yang punya ide lebih dulu, kami sepakat untuk mampir ke The Savia sepulang dari Pasar Modern. Lokasinya terletak di kawasan Nusaloka.

Sejak awal menikah, kami memang sudah memimpikan bisa tinggal di BSD. Lingkungannya asri, banyak pepohonan dan taman, dan jalanannya lebar. Mungkin ini kesempatannya. 

Perumahannya ternyata baru berbentuk lahan dan ada beberapa alat berat di sana. Kami diterima oleh seorang sales bernama Uus. Setelah mendapat penjelasan seperlunya mengenai produk baru ini, juga mengenai skema pembayarannya, kami pun pulang membawa brosur The Savia.

Di rumah, kami mempelajari aneka tipe rumah dan terutama harga yang cocok dengan kesanggupan kami mencicilnya. Kabar baiknya, karena rumah belum dibangun, DP atau uang muka bisa dicicil mulai 12 sd 24 kali. Besarnya DP pun bervariasi, ada 15, 20, dan 30%.

Harga 800 jutaan yang menjadi iming-iming dalam iklan adalah tipe terendah, rumah dua lantai tipe 62/55-60 (luas bangunan 62 m, luas tanah 55-60 m2). Di atasnya ada tipe 64, lalu tipe 78, tipe 84, tipe 107, dan tipe 133, dengan luas tanah bervariasi.

The Savia 1.jpg

Tipe dan fasilitas The Savia

Setelah menimbang-nimbang dengan mengkalkulasi pengeluaran dan pemasukan, serta penghematan yang dapat dilakukan, dan tak lupa juga meminta restu dari ibuku, akhirnya kami memutuskan memilih tipe 84/84 (7 x 12 m), rumah dua lantai, 3 KT dan 2 KM. Harga 1,3 M-an jika dibayar tunai. Untuk DP kami pilih 20% dicicil 18 kali, atau hampir 15 juta per bulan.

Dan besoknya, Senin sore 9 Oktober 2017, kami bertemu kembali dengan sales di kantornya. Sebelumnya lewat WA, kami telah memilih blok dan nomor unit yang akan diambil. Sebagai tanda jadi ialah uang 10 juta rupiah, yang akan memotong cicilan DP pertama. Cluster ini baru akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 22 Oktober 2017.

Bismillah, kami memantapkan diri untuk memesan satu unit rumah di The Savia BSD.

Semoga dilancarkan dan diberkati, sesuai arti Savia, konon dari bahasa Sansekerta, yang artinya The Blessed Land atau Tanah yang Diberkati. Amin.

Selanjutnya tinggal bersabar menunggu rumah selesai dibangun, paling lama dua tahun ke depan, sambil terus berjuang agar cicilan DP lancar. Amin.

Ada pun rumah yang kami tempati saat ini, rencananya akan segera kami jual atau oper kredit.

Sekalian promo: luas tanah 60 m2 (5 x 12), luas bangunan 60 m2 juga, terdiri dari 2 KT, 1 KM, 1 garasi, fasilitas cluster, lokasi di Griya Pamulang Extension, kelurahan Pondok Benda kecamatan Pamulang, Tangsel. Harga tunai 475 juta, atau oper kredit 175 juta cicilan 11 tahunan lagi 4,36 juta per bulan.

IMG_20171009_140921

Rumah ini dijual/oper kredit

Selengkapnya bisa disimak di SINI, dan iklannya sudah saya pasang juga di OLX dan rumahdijual.

Semoga cepat laku. Amin. []

Advertisements
This entry was posted in Catatan Pribadi and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s