Indahnya Dunia Berkat Aplikasi HOOQ dengan Kuota dari Telkomsel

Screenshot_2017-12-28-19-02-24-032_com.android.vendingUntuk anda para pengguna Telkomsel, apakah anda pernah bingung dengan adanya kuota HOOQ/VIU yang disertakan saat pembelian data?

Sama, saya juga pernah bingung. Dapat kuota tambahan hingga puluhan GB, tapi tak tahu bagaimana cara menggunakannya. Tapi bukannya segera mencari tahu, selama berbulan-bulan, saya biarkan saja kuota puluhan giga itu hangus seiring waktu.

Tapi sejak bulan November lalu, saya paham bagaimana cara menggunakannya. Ternyata mudah saja, yaitu unduh aplikasi HOOQ atau VIU dari Google Play, lalu putar film-film yang tersedia. Kita pun bisa mencari film yang ingin kita tonton dengan mengetikkan judul film, nama pemain, atau nama sutradara.

Dan ternyata, HOOQ adalah khazanah tersembunyi yang kini terbuka. Ada ribuan judul film di dalamnya, baik film Indonesia maupun asing, baik film milenial maupun film jadul keluaran tahun 70-80an. Tidak lengkap, tidak semua yang kita cari ada, tapi lumayan untuk sekadar bernostalgia.

Screenshot_2017-12-28-18-40-37-890_tv.hooq.android

Hasil pencarian film dengan kata kunci Barry Prima.

Saya cari film-film Barry Prima yang dulu waktu SD sering saya lihat di layar tancap. Mantap jiwa. Ada 30 judul film Barry Prima dan sebagiannya dia bermain dengan “musuh abadi” Advent Bangun.

Screenshot_2017-12-28-18-40-57-520_tv.hooq.android

4 film Saur Sepuh.

Dulu saya suka sandiwara Saur Sepuh dan Tutur Tinular. Sebagian filmnya pun sudah saya lihat. Dan kini, lewat HOOQ, saya menemukan kembali 4 film Saur Sepuh dan 1 film Tutur Tinular. Langsung semuanya saya tonton sampai habis.

Screenshot_2017-12-25-16-01-20-019_tv.hooq.android

Kartun Avatar sesi 3

Yang terbaru, saya sangat terkejut mendapati ada serial Avatar: The Legend of Aang. Ini serial kartun terbaik yang pernah ada. Saya mengikuti kartun Avatar waktu masih kuliah pertengahan tahun 2000-an. Diputar di Indosiar setiap pagi jam 8, ini jadi menu sarapan wajib sebelum berangkat kuliah.

Avatar berisi puluhan seri dengan durasi sekitar 23 menit per seri. Saya telah menonton beberapa, tapi sayang kuotanya tak cukup. Jadi saya harus menunggu pembelian data bulan berikutnya untuk bisa melanjutkan menonton Avatar.

Beberapa film bagus dan best seller tersedia secara berbayar seharga Rp 22.400 per film. Antara lain serial Harry Potter, Drunker Master Jackie Chan, Wonder Woman, Batman, Superman, dan Spiderman.

HOOQ juga dapat digunakan untuk menambah momen kebersamaan dengan istri. Istri saya senang dengan film drama. Dalam hal ini, beberapa film drama seperti AADC dan sejumlah film islami telah mengisi masa berdua kami.

Apa bedanya HOOQ dan VIU?

HOOQ punya koleksi film dan serial TV yang lebih beragam serta lebih banyak. VIU khusus film/drama Asia, terutama Korea. Koleksi filmnya sedikit, lebih banyak serial TV.

Saya sendiri lebih suka HOOQ.

Cara Mendapatkan Paket HOOQ/VIU

Telkomsel menyediakan banyak paket data. Paket yang menjadi favorit saya adalah paket Entertainment – Gigamax. Di sinilah kuota HOOQ dan VIU diberikan porsi yang besar.

Caranya:

  1. Ketik *363#
  2. Pilih Entertainment (nomor 3)
  3. Pilih GIGAMAX (nomor 4)
  4. Lalu ada pilihan berbagai jumlah kuota. Silakan dipilih yang sesuai anggaran/keinginan.

Sebagai info, berikut paket kuota yang tersedia:

  1. Paket 2,1GB, terdiri dari Data 100MB, 4G 1GB, HOOQ 1GB, Pulsa TSel 100rb/7 hari. Harga 59 ribu.
  2. Paket 13GB, terdiri dari Data 1GB, 4G 5GB, HOOQ 7GB, Pulsa TSel 100rb/7 hari. Harga 99 ribu.
  3. Paket 20GB, terdiri dari Data 2Gb, 4G 8GB, HOOQ 10GB, Pulsa TSel 100rb/7 hari. Harga 129 ribu.
  4. Paket 30GB, terdiri dari Data 4Gb, 4G 10GB, HOOQ 16GB, Pulsa TSel 100rb/7 hari. Harga 179 ribu.
  5. Paket 50GB, terdiri dari Data 8Gb, 4G 20GB, HOOQ 22GB, Pulsa TSel 100rb/7 hari. Harga 309 ribu.

Kuota HOOQSaya biasanya beli paket nomor 3, tapi karena sering habis sebelum satu bulan, sekarang saya pakai paket nomor 4. Dengan pemakaian normal (tanpa banyak nonton video/Youtube), mestinya cukup untuk keperluan satu bulan.

Terima kasih Hooq, tolong ditambah terus koleksi filmnya.

Terima kasih juga untuk Telkomsel. Tolong kuotanya diperbesar tapi harganya jangan naik ya. []

 
Iklan Asji 2

Advertisements

About Asep Sopyan

Senior Business Partner ASN | HP/WA 082-111-650-732 | Email myallisya@gmail.com | Blog: myallisya.com dan asepsopyan.com | Tinggal di Tangerang Selatan
This entry was posted in Film, Serba-serbi and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Indahnya Dunia Berkat Aplikasi HOOQ dengan Kuota dari Telkomsel

  1. waaah terima kasih infonya mas, saya juga blm pernah pake dan belum pernah cari2 tau si hooq ini. bermanfaat sekali infonya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s