Aqiqah 86 di Ciputat, Recommended Banget

Sertifikat AqiqahPada hari Ahad 8 Juli 2018, sore bakda asar, kami melaksanakan aqiqah anak ketiga kami, Aji Pamungkas, yang lahir pada tanggal 27 Juni 2018 di RS Vitalaya Pamulang. Dua ekor domba betina kami potong untuk menebus jiwanya. Aqiqah dilaksanakan di rumah kami di sebuah perumahan di wilayah Pamulang, dengan dihadiri para tetangga, beberapa teman kuliah yang rumahnya dekat, dan sejumlah saudara dari kampung. Acara aqiqah dipimpin oleh bpk Suharyono, ustaz sekaligus ketua RT di perumahan kami.

Kami mengambil paket aqiqah dari Aqiqah 86, penyedia aqiqah yang beralamat di Jl H. Nasa Syamsudin Ciputat. Informasi tentang Aqiqah 86 kami peroleh dari instagram. Kami lihat gambar-gambarnya banyak, menunjukkan bahwa merek ini telah dipakai oleh banyak pelanggan. Informasi tentang Aqiqah 86 juga kami pelajari di web http://aqiqah86.com. Setelah membandingkan dengan beberapa merek aqiqah lainnya yang kami peroleh baik dari instagram maupun internet, kami pilih Aqiqah 86 karena pertimbangan lokasi, pengalaman, dan harga. Dan ternyata kami tidak kecewa.

Berikut adalah paket-paket yang ditawarkan oleh Aqiqah 86:

Paket Aqiqah 86

Paket yang kami pilih untuk dombanya paket Hemat, jenis kelamin betina, dua ekor. Mendapatkan 150 tusuk sate dan 50 porsi gule per ekor, jadi totalnya ada 300 tusuk sate plus 100 porsi gule. Harga per ekor 1,25 juta, dua ekor jadi 2,5 juta, sudah termasuk ongkos potong dan masak. Sedangkan untuk nasi kotaknya kami pilih paket Standar sebanyak 100 kotak. Harga 15 ribu per kotak, total 1,5 juta. Dijumlahkan semuanya jadi 4 juta, pas. Sebagai tanda jadi saya kirimkan uang separuhnya alias 2 juta, dan sisanya saya bayar di hari H.

Satu yang menurut saya bagus, entah unik atau tidak, dari Aqiqah 86, dia menawarkan kepada pelanggan untuk menyembelih sendiri dombanya. Saya menyambut baik tawaran ini dan pada hari Sabtu 7 Juli, sore setelah salat asar, dengan mengendarai sepeda motor saya berangkat ke lokasi aqiqah untuk menyembelih dua domba aqiqah.

IMG_20180707_161159

Kandang penggemukan kambing di PE 86

Sesampainya di sana, saya lihat tempatnya bagus, luas, dan rindang. Ada beberapa ibu-ibu tengah membuat tusuk-tusuk sate, dan beberapa pria tengah menguliti domba yang baru disembelih.  Saya lihat di tempat ini juga dijual susu kambing etawa dan kambing untuk kurban. Ini sih perusahaan besar, pikir saya. Cukup besar untuk ukuran penyedia aqiqah. Bpk Rian Kadarusman, pemilik aqiqah ini, menyambut saya dan mempersilakan saya menunggu sembari dia menyiapkan domba yang akan disembelih.

Di kandang penampungan, terlihat belasan kambing tengah makan. Mungkin saking nikmatnya hidangan yang disantap, mereka bahkan tak menengok atau mengangkat kepala ketika saya dekati. Kandangnya bersih, tak ada aroma tak sedap yang bisa bikin kepala jadi pusing. Karung-karung berisi kotoran kambing tampak bertumpuk di depan kandang, menunjukkan segala hal tampak dimanfaatkan dengan benar.

Aji P

Berpose dengan domba

Saat melihat dua domba yang diperuntukkan aqiqah anak saya, saya terkejut karena ternyata ukurannya lumayan besar. Tadinya saya pikir karena ini paket paling murah dan betina pula, dombanya kecil dan kurus. Tapi ternyata cukup gemuk dan besar. Warna bulunya putih dan terasa jinak ketika dipegang, mungkin dia tidak tahu hidupnya akan berakhir hari itu, atau mungkin bersyukur karena keberadaannya akan dimanfaatkan utk menebus jiwa seorang anak manusia.

Saya pun berfoto dulu dengan seekor domba sebelum menyembelihnya. Saya berkata bahwa ini kali pertama saya memotong domba. Lalu pak Rian dan seorang temannya mengajari saya caranya dan doanya. Golok yang digunakan sangat tajam, tinggal sekali dua kali gesek saja ke leher domba, urat leher utamanya pasti putus, tak usah khawatir prosesnya berlarut-larut.

MenyembelihDomba dipegangi dua orang dan bagian lehernya diletakkan di atas lubang khusus untuk menampung darah. Proses pemotongan domba diawetkan lewat foto dan video dari HP. Bismillahi allahu akbar. Golok berkilat. Sret sret sret… Darah pun terpancar ke lubang penampungan. Alhamdulillah, mudah dan lancar.

Setelah saya selesai motong, ada beberapa orang lagi yang juga datang untuk motong kambing. Kata pak Rian, dalam minggu ini ada sekitar 1000 kotak yang telah dipesan. Alhamdulillah, berarti laris. Saya pun pulang dan meminta agar foto-foto serta video dishare ke WA saya.

Besoknya 100 paket aqiqah yang kami pesan datang ke rumah saya sekitar pukul 15.30. Acara aqiqah dimulai pukul 4 setelah asar. Paslah.

Saat penyerahan barang, disertakan pula sertifikat berisi nama bayi dan sebuah souvenir berupa mug. Saya difoto dengan petugas yang mengantar paket. Ini fotonya:

Penyerahan 2

Penyerahan sertifikat dan souvenir

Alhamdulillah, setelah itu aqiqah berjalan dengan lancar dengan dihadiri oleh sekitar 50 orang. Beberapa tetangga yang kebetulan tidak hadir, kami kirimi paketnya saja.

IMG_20180708_185950

Teman-teman almamater saya di HMI Ciputat, makan bersama sehabis magrib.

Acara selesai menjelang magrib. Beberapa teman kuliah saya yang hadir masih tetap di tempat. Setelah salat magrib di masjid depan komplek, kami makan bersama dengan hidangan nasi kotak dari paket aqiqah. Alhamdulillah, makanannya habis semua. Satenya enak dan dan gulenya sedap. Tidak tercium bau tidak enak khas kambing yang terkadang masih tertinggal di masakan. Satu yang saya perhatikan baru ada di paket Aqiqah 86, di dalam kotak disediakan sebuah mangkok kecil terbuat dari plastik sekali pakai, jadi kami tidak kerepotan saat harus menuangkan gulenya. Sesuai dengan mottonya 3S (Syar’i, Siap, Sedap).

IMG_20180709_075730

Isi di dalam kotak paket aqiqah. Ada sendok dan mangkuk kecil utk menuangkan gule kambing.

Alhamdulillah, terima kasih Aqiqah 86. Semoga laris dan makin maju usahanya. Saya beri nilai 9 dari 10, sangat recommended.

Demikian testimoni saya selaku pelanggan yang merasa puas dengan produk dan pelayanan Aqiqah 86. Semoga informasi ini berguna bagi para pembaca yang hendak melaksanakan aqiqah atau kurban di sekitar Ciputat, Pamulang, Bintaro, Serpong, Pondok Aren, dan sekitar Tangerang Selatan.

Aqiqah 86 bisa dihubungi di WA 0813-8777-6776, IG aqiqah86, situsweb http://aqiqah86.com, alamat: Jl. H Nasa Syamsudin, depan Pesantren Al-Matiin, Ciputat, Tangerang Selatan [asepsopyan].

 

Cerita lainnya:

Advertisements

About Asep Sopyan

Senior Business Partner ASN | HP/WA 082-111-650-732 | Email myallisya@gmail.com | Blog: myallisya.com dan asepsopyan.com | Tinggal di Tangerang Selatan | Menjadi agen asuransi Allianz sejak November 2011.
This entry was posted in Bisnis and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s