Menjual Produk Asuransi Kesehatan dari Pasific Cross

Saya menjadi agen asuransi di Allianz Life Indonesia mulai tahun 2011 akhir. Produk yang dijual adalah asuransi jiwa dan kesehatan. Termaduk di dalamnya ada asuransi penyakit kritis, kecelakaan, dan cacat tetap. Intinya yang terkait fisik manusia yang rentan ini.

Pada pertengahan 2018, saya mulai menjual juga produk asuransi umum dari Allianz Utama. Produk yang dijual antara lain asuransi mobil, asuransi rumah, dan asuransi perjalanan. Karena asuransi umum membolehkan agennya untuk menjual produk dari perusahaan yang berbeda, saya pun sempat mendaftar sebagai agen di beberapa asuransi umum lainnya. Tapi karena terlalu banyak yang harus dipelajari, akhirnya saya memutuskan untuk hanya fokus di Allianz.

Dari seorang teman di FB yang sering berpromosi, saya mendapat info sebuah produk asuransi kesehatan yang bagus sekali. Jenisnya asuransi kesehatan murni tanpa investasi. Produk ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak terdapat pada produk sejenis yang saya jual di Allianz, antara lain plan kamarnya didasarkan pada jumlah tempat tidur, menanggung rawat jalan, dan menanggung melahirkan. Di Allianz, sebetulnya ada produk yang menanggung rawat jalan dan melahirkan, tapi tambahan preminya mahal sekali. Sedangkan di sini kedua manfaat tsb sudah termasuk dalam premi standar.

Dari teman di FB tersebut, saya tahu bahwa produk ini bukan dikeluarkan oleh perusahaan asuransi jiwa, jadi saya pun bisa menjualnya. Nama perusahaannya tidak terkenal, bahkan saya baru dengar, yaitu Pasific Cross. Tapi saya percaya kepada teman saya. Maka saya pun mendaftar sebagai agen penjual di perusahaan tsb.

M-Secure

Produk asuransi kesehatan unggulan dari Pasific Cross diberi nama M-Secure. Produk ini hanya terdiri dari dua plan, yaitu Maxi Care dan Ultra Care. Maxi Care menyediakan fasilitas kamar privat (VIP, 1 tempat tidur dengan kamar mandi di dalam) di Indonesia dan semi-privat di luar negeri, dengan limit 3 miliar per ketidakmampuan (per penyakit) per tahun. Ultra Care menyediakan fasilitas kamar privat baik di Indonesia maupun di luar negeri, dengan limit 8 miliar per ketidakmampuan per tahun.

M-Secure menyediakan manfaat rawat inap, pembedahan, rawat jalan, melahirkan, onkologi (perawatan kanker, termasuk kemoterapi dan radioterapi), dialisis (cuci darah), rehabilitasi, dan perawatan untuk kondisi darurat sesuai tagihan. Ada juga manfaat transplantasi organ tubuh, perawatan HIV/AIDS, perawatan paliatif, dan perawatan gangguan mental, dengan limit tertentu. Khusus plan Ultra, ada fasilitas medical check up rutin seniali 7,5 juta setahun, perawatan gigi, penglihatan, dan santunan kecelakaan diri.

Cara klaim M-Secure dilengkapi fasilitas kartu cashless untuk rawat inap dan pembedahan. Untuk rawat jalan hanya bisa reimburse. Untuk melahirkan baru berlaku setelah kepesertaan satu tahun, jadi hanya bisa di tahun kedua.

Di antara keunggulan M-Secure adalah bergaransi perpanjangan sampai seumur hidup, walaupun ada klaim sebelumnya. Tapi entah dengan preminya, kemungkinan disesuaikan dengan kondisi kesehatan terbaru. M-Secure juga dapat menanggung penyakit yang sudah ada (preexisting) dengan tambahan premi. M-Secure bisa menyertakan anggota keluarga dalam satu polis. Lalu jika seorang ibu melahirkan, anaknya otomatis menjadi peserta tanpa menambah premi, dengan masa berlaku sampai perpanjangan berikutnya. Tersedia diskon sebesar 20% untuk premi perpanjangan jika tidak ada klaim tahun sebelumnya.

Berikut adalah Tabel Manfaat M-Secure.

Dan berikut adalah Tabel Preminya sesuai plan dan usia.

Premi M-Secure dapat dikurangi dengan memilih opsi diskon sbb:

Selengkapnya tentang M-Secure dapat dibaca di SINI.

M-Safe

Selain M-Secure, Pasific Cross juga mempunyai sebuah produk lagi untuk kalangan entry level. Namanya M-Safe. Jenis asuransi kesehatan murni tanpa investasi. Bisa menyertakan anggota sekeluarga. Ada inner limit, tapi limitnya lumayan tinggi untuk produk sekelasnya, dan preminya lebih murah. M-Safe juga bisa ditambah rawat jalan tapi tambahan preminya masih lumayan tinggi. Jadi saya hanya sarankan rawat inap saja.

M-Safe menjamin perpanjangan polis walaupun sudah ada klaim sebelumnya. Penyakit yang sudah ada bisa ditanggung dengan tambahan premi. Dan tersedia diskon 20% yang memotong premi perpanjangan jika tidak ada klaim tahun sebelumnya.

Berikut adalah Tabel Manfaat M-Safe untuk Rawat inap.

Dan berikut adalah Tabel Preminya sesuai plan dan usia (dalam ribuan rupiah).

Selengkapnya tentang M-Safe dapat dibaca di SINI.

Standard dan Comprehensive International Plan

Standar International Plan (SIP) dan Comprehensive International Plan (CIP) adalah produk asuransi kesehatan dalam mata uang US Dollar. Segmennya adalah para ekspatriat dan para top eksekutif yang menginginkan asuransi kesehatan terbaik dan sesuai tagihan dengan limit sangat besar sehingga bisa dipakai secara leluasa di seluruh dunia.

SIP mirip dengan M-Secure plan Maxi Care, dan CIP mirip dengan plan Ultra. Manfaat dan fitur-fiturnya sama. Keunggulannya pun sama. Bedanya hanya di limit. Limit SIP adalah 1 juta USD (setara 14 miliar) dan limit CIP 2 juta USD (setara 28 miliar). Dan tentu saja perbedaan limit ini berpengaruh ke premi.

Berikut adalah premi SIP dan CIP.

Selengkapnya tentang SIP dan CIP dapat dibaca di SINI.

Jadi, di perusahaan Pasific Cross ini, saya menjual tiga produk asuransi kesehatan, yaitu M-Secure, M-Safe, dan SIP/CIP.

Tapi prospek atau calon nasabah saya hampir semuanya berasal dari blog myallisya.com yang menjual produk Allianz. Jadi penawaran pertama tetap produk Allianz. Jika tidak cocok, barulah saya tawarkan produk Pasific Cross.

Demikian.

Untuk berkonsultasi tentang asuransi, silakan menghubungi saya:

Asep Sopyan (Health Assuransi Advisor)

HP/WA: 082-111-650-732 | Email: asepsopyan.asn@gmail.com | Tinggal di Tangerang Selatan

About Asep Sopyan

Senior Business Partner ASN | HP/WA 082-111-650-732 | Email myallisya@gmail.com | Blog: myallisya.com dan asepsopyan.com | Tinggal di Tangerang Selatan | Menjadi agen asuransi Allianz sejak November 2011.
This entry was posted in Asuransi and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s