Beli HP Xiaomi Redmi Note 8

Awal 2020, aku membeli HP Xiaomi Redmi Note 8 di Lazada. Warna biru neptune. Layar 6,3 inci. Corning gorilla glass. RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Prosesor Snapdragon Octacore 665. Kamera belakang 4 buah, dengan resolusi hingga 48 MP, ultrawide angle, dan makro. Baterai 4000 mah. Ada sensor jari dan wajah. Bodinya terasa kokoh di genggamanku.

Harganya 2,189 juta.

Ini adalah ponsel Xiaomi keempat yang kubeli. Aku puas dengan tiga ponsel Xiaomi yang kubeli sebelumnya. Spesifikasinya menyamai ponsel-ponsel yang berharga di atasnya. Semuanya masih awet dan dipakai sampai sekarang.

Xiaomi pertama aku beli bulan September 2016. Seri Redmi 3 ukuran 5 inci, RAM 3GB ROM 32GB. Ponsel ini kupakai selama 10 bulan karena di bulan Juli 2017 aku memberikannya kepada ibuku saat hendak berangkat haji agar bisa foto-foto di sana. Sekarang HP ini dipakai oleh adikku yang bungsu.

Sebagai penggantinya, aku membeli Xiaomi kedua, kali ini seri Redmi 4X. Ukuran masih sama 5 inci. Bedanya, yang ini RAM 4GB dan ROM (memori) 64Gb, serta sudah punya fitur sensor sidik jari, yang memungkinkan untuk membuka ponsel hanya dengan sentuhan ujung jari.

Ponsel ini awet selama dua setengah tahun di genggamanku, dan sepertinya menjadi ponsel terlama yang pernah kupakai, karena baru kugantikan di awal 2020 ini dengan Redmi Note 8. Redmi 4X sendiri akan kuwariskan kepada keponakan istriku.

Xiaomi ketiga adalah Redmi Note 5, dibeli bulan Januari 2019 untuk istriku. Sekarang hampir satu tahun dan kondisinya masih bagus meski sering dimainkan anak-anak.

Sebetulnya aku agak kurang cocok dengan HP ukuran 6 inci. Terlalu ketat di saku celana. Tadinya aku mau beli Redmi 8 (tanpa Note), harga 1,85 juta. Tapi saat kulihat ukurannya 6.2 inci, kupikir mendingan Redmi Note sekalian. Harga tak beda jauh. Dua seri Redmi (tanpa Note) yang kumiliki sebelumnya berukuran 5 inci, aneh juga kenapa ke sininya mereka tidak menyediakan lagi HP 5 inci.

Redmi 4X sudah dua tahun setengah berada di tanganku. Masih bagus dan aku puas memakainya, tapi aku ingin merasakan HP keluaran baru yang fitur-fiturnya lebih canggih. Redmi Note 8 yang menggantikannya ini punya 4 kamera belakang. Luar biasa. Sebelumnya aku telah merasakan Redmi Note 5 istriku yang punya 2 kamera belakang, dan hasil jepretannya lebih bagus serta bisa mencakup area yang lebih lebar. Kamera 4 tentu lebih mantap lagi.

Semoga bermanfaat, awet, dan berkah. []

About Asep Sopyan

Senior Business Partner ASN dan Mitra Fuse | HP/WA 082-111-650-732 | Email myallisya@gmail.com | Blog: myallisya.com dan asepsopyan.com | Tinggal di Tangerang Selatan | Menjadi agen asuransi Allianz sejak November 2011.
This entry was posted in Catatan Harian, Serba-serbi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s