Teguh Dikhitan di Sunat Modern Pamulang

Tepat setelah lulus TK dan sebentar lagi masuk SD, anakku yang kedua, Teguh Jiwa, dikhitan. Umurnya akan tujuh tahun dalam empat bulan ke depan. Rencana sunatan ini sudah dibicarakan sejak bertahun-tahun lalu. Jadi ketika harinya tiba, Teguh sudah siap secara mental.

Dia nurut saja ketika diajak ke klinik sunat. Begitu pula ketika dibaringkan di meja operasi, dia patuh. Asisten dokter sunat memberinya tablet merek Samsung untuk main game, yang segera dimainkannya dan sekaligus dapat menghalangi pandangannya dari apa yang terjadi di bagian bawah. Tak ada penolakan ketika dokter mulai menusukkan beberapa kali jarum suntik ke itunya, hanya sedikit meringis. Setelah efek bius bekerja, dia pun anteng dengan tablet di tangannya sampai operasi berakhir.

Klinik Sunat Modern di Pamulang

Saya pergi berdua saja dengan Teguh ke klinik sunat pada hari Selasa, 10 Juni 2020. Sehari sebelumnya saya sudah mendaftar melalui WA. Teguh kebagian jadwal pukul 07 pagi. Tempat sunatnya cukup nyaman. Namanya Sunat Modern, berada di sebuah ruko di Jl Setiabudi Pamulang, sebelum perempatan Gaplek. Parkiran cukup luas, bisa untuk dua mobil dan beberapa motor. Begitu membuka pintu kaca (yang agar berderit), tampak kolam bola dan rumah-rumahan untuk anak bermain, dan ada meja pendaftaran.

Tempat ini saya peroleh informasinya dari teman dan lalu saya cek di Google Map untuk mendapatkan alamat dan nomor kontaknya. Ada beberapa metode sunat yang diterapkan di sini: konvensional, laser, dan klamp, dan ada juga sunat untuk dewasa. Saya memilih metode laser. Saat melihat alatnya, sebenarnya ini bukan laser tapi besi pipih tipis melengkung yang dipanaskan lewat aliran listrik sehingga dapat digunakan untuk memotong kulit.

Setelah sunat, Teguh diberi obat tiga macam untuk cegah nyeri, bengkak, dan antibiotik. Lalu empat hari kemudian atau hari Sabtu, Teguh harus datang lagi ke klinik untuk membuka perban.

Sehari setelah Teguh dikhitan, istriku memasak nasi kuning dan dibagikan ke beberapa tetangga dekat. Tak ada perayaan ataupun riungan, karena sedang musim corona jadi kondisi tak memungkinkan.

Alhamdulillah.

Klinik Sunat Modern dapat dihubungi di nomor WA 081296160034.

Berapa biayanya? Berikut ini daftar tarif sunat yang saya peroleh dari WA Sunat Modern.

Tarif sunat
Ruangan klinik begitu membuka pintu

About Asep Sopyan

Senior Business Partner ASN dan Mitra Fuse | HP/WA 082-111-650-732 | Email myallisya@gmail.com | Blog: myallisya.com dan asepsopyan.com | Tinggal di Tangerang Selatan | Menjadi agen asuransi Allianz sejak November 2011.
This entry was posted in Keluarga and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s